banner 728x250

Cegah Penyebaran Penyakit Malaria, Bhabinkamtibmas Bersama Dinkes Lakukan Sosialisasi Di Kampung Arsopura

banner 728x250

Keerom – Sebagai upaya mencegah tersebar luasnya penyakit malaria di Kabupaten Keerom, Bhabinkamtibmas Polres Keerom Aipda Azwar Anas bersama Dinas Kesehatan Kab Keerom melakukan kegiatan sosialisasi di Kampung Arsopura, Sabtu (03/06).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kampung Arsopura Distrik Skanto Kabupaten Keerom dan diikuti oleh seluruh anggota Ibu PKK Kampung Arsopura.

Dalam Kesempatannya Kepala Puskesmas Arso III Ibu Oktovina A. Reba, S. St mengatakan, Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit bernama Plasmodium, Penyakit ini ditularkan melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi parasit tersebut.

“Di dalam tubuh manusia, parasit Plasmodium akan berkembang biak di organ hati kemudian menginfeksi sel darah merah. Pasien yang terinfeksi oleh malaria akan menunjukan gejala awal menyerupai penyakit influenza, namun bila tidak diobati maka dapat terjadi komplikasi yang berujung pada kematian,” jelas Ibu Oktovina

Sementara itu ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas mengungkapkan bahwa penyakit malaria merupakan penyakit yang sering kita alami di Papua khususnya di Kabupaten Keerom.

“Penyakit ini dapat di cegah penyebarannya dengan cara, kita menjaga sistem imun pada tubuh kita agar tetap sehat,” ujar Aipda Azwar

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250