banner 728x250

Cegah Penyebaran Penyakit Malaria, Bhabinkamtibmas Bersama Dinkes Lakukan Sosialisasi Di Kampung Intaimelyan

banner 728x250
Keerom – Sebagai upaya mencegah tersebar luasnya penyakit malaria di Kabupaten Keerom, Bhabinkamtibmas Polres Keerom Brioka Kamaludin, S.H bersama Dinas Kesehatan Kab Keerom melakukan kegiatan sosialisasi di Kampung Intaimelyan, Sabtu (05/08).
Dalam pelaksanaannya kami mendatangi setiap Rumah-rumah Warga Kampung Intaimelyan Distrik Skanto Kabupaten Keerom dan diikuti oleh seluruh anggota Ibu PKK Kampung Intaimelyan.
Dalam Kesempatannya Pendamping UKBM Distrik Skanto Ibu Besti Totobi S. Tr. Kep mengatakan, Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit bernama Plasmodium, Penyakit ini ditularkan melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi parasit tersebut.
“Di dalam tubuh manusia, parasit Plasmodium akan berkembang biak di organ hati kemudian menginfeksi sel darah merah. Pasien yang terinfeksi oleh malaria akan menunjukan gejala awal menyerupai penyakit influenza, namun bila tidak diobati maka dapat terjadi komplikasi yang berujung pada kematian,” jelas Ibu Besti
Sementara itu ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Brioka Kamaludin, S.H mengungkapkan bahwa penyakit malaria merupakan penyakit yang sering kita alami di Papua khususnya di Kabupaten Keerom.
“Penyakit ini dapat di cegah penyebarannya dengan cara, kita menjaga sistem imun pada tubuh kita agar tetap sehat,” ujar Bripka Kamaludin

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250