banner 728x250

Ciptakan Lingkungan Yang Aman, Warga Jaga Malam Pos Peka

banner 728x250
Mimika. Pos Peduli Keamanan singkatan dari Pos Peka yang merupakan inisiatif dari warga yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.  Puluhan Pos Peka yang ada di Timika setiap malam minggu dilakukan pengecekan oleh penanggungjawab dari perwira Polres Mimika. Sabtu (26/8/2023).
Program tersebut adalah sistim peduli keamanan yang dulu disebut pos kamling. Program ini diciptakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjamin keamanan setiap warganya dari segala bentuk tindakan kejahatan yang mungkin mengancam warga.
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra,SH,SIK,MH melalui Kasihumas Ipda Hempy Ona,SE menjelaskan bahwa di Kabupaten Mimika ini ada puluhan Pos Peka yang dibangun oleh warga setempat dengan dibantu Polres dan Polsek.
Selain para Perwira Polres Mimika mengecek Pos Peka, tetapi warga setempat nuga melakukan tugas jaga setiap malam hari secara bergantian, jumlah warga setiap malam berkisar 7 sampai dengan 10 orang.
“Sangat baik adanya mendirikan pos peka pada setiap RT/RW dimana keaktifan warga sangat baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Apabila ada kejadian yang menonjol warga yang jaga melaporkan situasi ke grop pos peka sehingga personel Polres dan Polsek yang piket dapat merespon dengan cepat.”ujar Hempy.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250