banner 728x250

Dari anak – anak Hingga Mama – mama Diajarkan Baca Tulis Srikandi Cycloop

banner 728x250

Sentani – Masih dalam pemberantasan buta aksara melalui program inovasi gerakan baca tulis (GABUS) yang diajarkan langsung Polwan Polres Jayapura di Komplek Toladan Sentani Kab. Jayapura. Senin, 05/06 sore.

Sudah lama berjalan program gabus terus berlanjut dengan misinya memberantas buta aksara, AKP Katharina H.L Aya bersama srikandi cycloop terus mengajarkan peserta didik agar bisa membaca dan menulis kegiatan yang berlangsung di rumah honai gabus pintar.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Katharina H.L Aya mengatakan bahwa tujuan dari pembelajaran ini agar para peserta didik terbebas dari buta aksara.

“Sudah bulan lamanya kami mengajarkan mereka perlahan demi perlahan kemampuan baca tulis sudah nampak terlihat, “ada kurang lebih 40 peserta didik disini dari anak – anak hingga mama – mama, kami ajarkan secara bergantian sesuai jadwal, dari menggambar, berhitung, membaca menulis,” katanya.

Masih kurangnya perlengkapan mengajar seperti ATK tidak mengurangi semangat srikandi cycloop dalam mengajar.

“Banyak hal positif yang bisa diambil dari program gerakan baca tulis, semoga program ini terus mensukseskan dan membantu pemerintah meniadakan buta aksara khususnya di Kab. Jayapura,” tutup AKP Katharina.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250