banner 728x250

Dedikasi Polwan Polres Jayapura Mengajarkan Baca Tulis ke Mama – Mama

banner 728x250

Sentani – Belajar membaca dan menulis dalam program GABUS yang diajarkan Polwan Polres Jayapura ke mama – mama pedagang sayuran yang berada di pertigaan pojok Sentani Kab. Jayapura, Selasa (09/05) sore.

Pendampingan program inovasi gerakan baca tulis (GABUS) yang diajari langsung Polwan Polres Jayapura dipimpin Iptu Darna, SH secara konsisten terus mendatangi peserta didiknya yang merupakan mama – mama pedagang sayuran di pertigaan Pojok Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK melalui Iptu Darna, SH mengatakan sesuai jadwal untuk regu Polwannya setiap hari Selasa dan Kamis tiap minggunya tetap menyempatkan waktu untuk menyambangi peserta didiknya yang merupakan para pedagang lokal mama – mama pedagang sayuran.

“Sesuai jadwal setiap Selasa dan Kamis kami menyambangi mereka untuk kembali mengajarkan baca tulis, semuanya mama – mama pedagang sayuran sembari berjualan dan menunggu pembeli kami ajarkan mereka,” katanya.

Ia menambahkan bahwa ada 3 peserta didik yang diajarkan Polwan, Perina Yando (32), Persina Yando (32) dan Desikq Yando (27) daru ketiganya salah satunya memiliki latar belakang putus sekolah, mama Desika Yando Websa (27) mengaku senang belajar sambil menunggu pembeli.

“Kami senang belajar sama ibu – ibu polwan, belum ada pembeli jadi tidak papa belajar dulu,” kata mama-mama pedagang.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250