banner 728x250

Dengan Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polres Waropen Deteksi Dini Dan Lakukan Problem Solving Masalah Kamtibmas

banner 728x250
Polres Waropen, Waren – Dalam rangka sebagai representasi Polri secara langsung di masyarakat, dan melaksanakan deteksi dini serta melakukan problem solving masalah kamtibmas di kampung binaannya, Bhabinkamtibmas Polres Waropen meningkatkan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan warga binaannya.
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., melalui Kasat Binmas AKP. Viktorianus Tethool, saat dikonfirmasi di Mapolres Waropen, Rabu (23/08/2023).
“Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas Polres Waropen dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di kampung binaannya dan kedekatan dengan warga binaan.” Terangnya.
Kasat Binmas AKP. Viktorianus Tethool juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan DDS ini, Bhabinkamtibmas Polres Waropen dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang telah aman dan kondusif, dengan cara tidak terlibat dalam kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.
“Lebih lanjut dengan kegiatan DDS ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sebagai deteksi dini, sehingga Bhabinkamtibmas dan warga binaan dapat bersama-sama melakukan problem solving atau pemecahan masalah yang terkait gangguan kamtibmas di wilayah kampung binaannya.” Tandasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250