banner 728x250

Dengarkan Keluhan Nelayan, Polsek Sarmi Gelar Jumat Curhat 

banner 728x250
Sarmi – Guna mendengarkan keluh -kesah masyarakat  nelayan polsek sarmi melalui bhabinkamtibmas  kelurahan sarmi kota Aipda Yohan Lolo ,S.Sos menggelar jumat curhat di pemukiman nelayan kali bagre distrik sarmi kota. Jumat (01/09/23).
Kegiatan jumat curhat yang di gelar tersebut dengan menyambangi juragan ikan bapak Daus bersama 3 nelayan lainnya untuk mendengarkan langsung keluhan warganya.
Dalam sambangnya kali ini selaku bhabinkamtibmas  Aipda Yohan Lolo menjelaskan maksud dan tujuannya melaksanakan jumat curhat adalah mengimbau para nelayan agar menjaga keselamatan saat berlayar / melaut dan selalu menggunakan alat keselamatan seperti pelampung.
Adapun keluhan yang di sampaikan para nelayan yang di wakili juragan ikan bapak daus menyampaikan keluhannya saat melaut di wilayah pantai barat sering dipalak atau dimintai hasil tangkapan jaring oleh oknum masyarakat kampung waim.
“Kemudian masyarakat menggunakan spead boad menghampiri perahu – perahu nusantara kemudian naik dan mengambil sendiri udang hasil tangkapan warga nelayan nusantara,” imbuhnya.
Dirinya berharap agar pihak kepolisian dapat mengambil langka -langka persuasif sehingga para nelayan tidak di ganggu dengan cara di palak oknum masyarakat setempat.
Selaku bhabinkamtibmas akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut akan berkoordinasi dengan  kapolsek sarmi kota serta polsek pantai barat dalam mencari solusi terbaik agar para nelayan dapat merasa aman dan nyaman saat melaut di perairan laut kabupaten sarmi.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250