banner 728x250

Di Timika, Ops Rasaka Gelar Si-Ipar Untuk Anak-anak Putus Sekolah

banner 728x250

Mimika- Kasat Binmas Polres Mimika Iptu Paulus Rande Ratu, S.E., selaku Kasubsatgas Si-Ipar bersama 7 personel melaksanakan proses tatap muka bersama Anak-anak didiknya yang menjadi target Ops Rasaka 2023, bertempat di SP4, Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Mimika Baru, Jumat(9/6)

Kasat Binmas mengatakan bahwa hari ini pihaknya dari Subsatgas Rasaka Cartenz Pi-Ajar melakukan proses tata muka sekaligus memberikan materi menulis, membaca dan pengenalan angka.

“Hal ini terus kami lakukan memgingat anak-anak ini mereka sudah lama putus sekokah,” Ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa program Polisi Pi-Ajar saat ini fokus untuk melakukan proses belajar. Selain proses belajar  juga dilakukan latihan menyanyi lagu-lagu nasional, dan adik-adik ini semua yang putus sekolah dan tidak sekolah mulai memahami tentang bagaimana cara membaca yang baik dan benar.

Ada 8 anak-anak yang hadir dalam kegiatan pembelajaran diantaranya Silas Sirep Cembe, Davit Kamiyau,  Iriyanto Magai, Tobias Mamiyau, Otis Mamiyau, Desi Kiripi, Erni Magai dan Fince Kamiyau.

Pada saat Subsatgas Pi-Ajar memberikan materi kedelapan anak ini sudah ada kemajuan yaitu pertama mereka semangat, sudah bisa menulis, sudah bisa membaca, sudah mengenal huruf dan bahwa sudah bisa menyanyikan lagu-lagu Nasional.

“Setelah selesai kegiatan proses belajar kepada anak-anak putus sekolah ini, kami melakukan anev internal yang dipimpin Kasubsatgas Pi Ajar bahwa terlihat anak-anak susah bisa menulis dan membaca, nah ini harus kita tingkatkan lagi, berikan formula yang baik lagi sehingga anak-anak ini tetap semangat,” Ujar Paulus.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250