banner 728x250

GABUS Untuk Papua Cerdas Serta Berantas Buta Aksara

banner 728x250

Sentani – Srikandi Cycloop Polres Jayapura terus menggalakkan program GABUS (Gerakan Baca Tulis) untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Papua yang cerdas dan bebas dari buta aksara.

Program Gabus kali ini dilaksanakan Kelompok 2 yang dipimpin AKP Dorlince Banundi bersama anggotanya, bertempat di BTN Ceria Pasar Baru Sentani, Kabupaten Jayapura, kamis (11/5) sore.

Para Polwan Polres Jayapura mengajar baca tulis kepada masyarakat Kabupaten Jayapura selepas pulang dari kegiatan rutin di kantor, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Jayapura dalam bidang pendidikan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui AKP Dorlince Banundi menyebutkan bahwasanya program GABUS sebagai jalan untuk mewujudkan masyarakat Papua yang cerdas dan bebas dari buta aksara.

“Pelaksanaan GABUS yang diselenggarakan oleh Polres Jayapura melalui Polwan Polres Jayapura merupakan kepedulian terhadap pendidikan agar membantu percepatan pemberantasan buta aksara khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura,” Ucap AKP Dorlince.

Lebih lanjut, AKP Dorlince menambahkan pihaknya secara humanis dan penuh kasih sayang mengajarkan dan mengenalkan aksara kepada para peserta sebagai bekal mereka untuk masa mendatang.

“yang kami ajarkan berupa pengenalan huruf dan cara membaca, serta mengajar cara berhitung kepada warga belajar. Tak lupa kami juga turut mengajar anak-anak Papua dengan cara bermain sambil mengenal angka agar anak-anak tersebut memiliki rasa semangat belajar yang tinggi, khususnya sejak usia dini,” tutup AKP Dorlince.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250