banner 728x250

Gunakan Aula Polsek, Bhabinkamtibmas Ajarkan Baca Tulis Anak – anak di Nimbokrang

banner 728x250

Jayapura – Gerakan baca tulis (GABUS) yang diajarkan Bhabinkamtibmas berlangsung di Aula Polsek Nimbokrang, Jumat(09/06) sore.

Lewat program Gerakan baca tulis Bhabinkamtibmas Aipda Amril dan Bripka Hendrik Eskana membantu guru sekolah di pedalaman untuk mengajar murid-murid di sekolah dasar.

Program gerakan baca tulis selain memberantas buta aksara juga untuk mendekatkan sosok polisi ke masyarakat melalui peran para Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang bertugas di daerah pedalaman di Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda Thomas M. Koimera, SH mengatakan dengan adanya program gabus ini kami lebih peduli dengan pendidikan anak anak di pedalaman, merasa terpanggil untuk membantu mengajar.

Ia berharap agar program ini dapat berjalan dengan suskes dan bisa membuahkan generasi emas Papua lebih khusus tidak ada lagi yang buta aksara.

“Polsek Nimbokrang akan terus membantu pemerintah dalam percepatan pemberantasan buta aksara di Kabupaten Jayapura,” tutup Kapolsek.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250