banner 728x250

Hapus Buta Aksara, Srikandi Cycloop Tetap Konsisten Ajarkan Baca Tulis

banner 728x250

Sentani – Dengan kesungguhan, Srikandi Cycloop terus mengajarkan membaca dan menulis guna menekan angka buta aksara, kegiatan yang terjadwal ini berlangsung di Kampung Toladan Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/5) sore.

Program GABUS merupakan program yang memberikan kemudahan bagi seluruh kalangan masyarakat, kemudahan dalam belajar membaca dan menulis menjadi suatu tanggung jawab Polwan Polres dalam mengajarkan baca tulis peserta didiknya, ini terlihat saat kelompok Polwan yang dimotori AKP Katharina H.L Aya kembali mengajarkan peserta didiknya yang sebagian besar Mama – mama dan Anak – anak Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen S.IK, MH melalui AKP Katharina H.L Aya menjelaskan Program Gabus ini dibuat untuk seluruh kalangan masyarakat.

“Program Gabus ini merupakan terobosan untuk mengurangi buta aksara di Kabupaten Jayapura, selain Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek-polsek kami Srikandi Cycloop juga ingin terus mengambil peran dalam mengajar, ini dilakukan dengan kesabaran dan ketulusan hati disela-sela tugas dan tanggung jawab kami yang sehari-hari sebagai Bhayangkara,” katanya.

Mama Nika Wenda (49) salah satu peserta didik yang  penuh semangat saat jadwal belajar mengaku cukup mudah belajar bersama Polwan.

“Sudah beberapa bulan mama belajar ini mama belajar, senang sudah bisa membaca makanya mama selalu hadir, ibu Polwan juga baik-baik,” ucapnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250