banner 728x250

Hapus Buta Aksara Tujuan Utama Gabus

banner 728x250

Sentani – Dengan materi mengenalkan huruf abjad dan angka Bhabinkamtibmas Polsek Nimboran mengajarkan peserta didiknya baca tulis, kegiatan yang berlangsung di Kampung Singgriway Distrik Nimboran Kab. Jayapura. Kamis, 08/06 sore.

Memiliki tujuan utama memberantas buta aksara, inovasi gerakan baca tulis terus digencarkan dengan menyambangi peserta didiknya Bhabinkamtibmas Polsek Nimboran Briptu Hardin Makasehe dengan sabar mengenalkan satu persatu huruf abjad.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Nimboran Ipda S. Picauly menjelaskan selain belajar di mapolsek anggota Bhabinkamtibmasnya juga secara aktif jemput bola dengan mendatangi para peserta didik

“Bermodalkan papan tulis dan spidol, Bhabinkamtibmas secara rutin mendatangi peserta didik yang berada di Kampung,” katanya.

Musa Tonjauw dan Jesika Kwaro diajarkan baca tulis secara perlahan oleh Bhabinkamtibmas di tempat sederhana dan teduh di pinggir jalan Kampung.

“Mereka sudah mengenal abjad namun ada beberapa yang belum bisa diingat sehingga menjadi PR untuk kami agar para peserta didik bisa membaca dan menulis sesuai dengan tujuan utama GABUS yakni memberantas buta aksara,” tutup Kapolsek Nimboran.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250