banner 728x250

Hijaukan Bumi Cendrawasih, 225 Pohon Ditanam Polri Di Wilayah Mimika, Papua Tengah

banner 728x250

Mimika- Kapolsek Mimika Timur AKP Matheus T. Ate, S.H bersama Tripidis, Dinas Lertanian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, personel Polsek Mimika Timur, pegawai Puskesmas serta Bhayangkari Ranting Mimika Timur berjumlah 50 orang bertempat di Sp 8 Kampung Kaugapu Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Kamis(21/9).

Dalam sambutan Kapolsek Mimika Timur, dirinya mengatakan bahwa hari ini akan dilaksanakan penanaman Pohon yang dilakukan dari Polri.

“Penanaman pohon maka Polda Papua mendapat bagian 12 ribu pohon dan dibagi 38 Polres sehingga Polres Mimika mendapat bagian dua ribu pohon setiap bulannya. Maka Polsek Mimika Timur dua ratus pohon tiap bulannya, kali ini kami mengundang agar kita bersama dapat melestarikan penghijauan lingkungan di wilayah Mimika Timur dan paling penting dari Dinas Pertanian melalui Kabid hortikultura untuk mensuport kami dalam pembibitan,” Jelasnya.

Lanjut, Ia menyampaikan bahwa pihaknya bersam TNI dan Pemerintah Daerah dapat mengambil peran dalam lestarikan hutan bersama sama demi kelestarian alam.

Disamping itu, Kepala Dinas Pertanian yang diwakili bapak Haris Sudarmono selaku Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kab. Mimika, menyampaikan dari Dinas Pertanian sebagai mitra TNI dan Polri. “Maka setiap program yang disusun oleh TNI dan Polri kami akan selalu mendukung karena merupakan perpanjangan tangan dari kami,” Ungkapnya.

Lanjut, Dinas Pertanian memberikan apresiasi kepada Kapolsek Mimika Timur karena mulai dari kegiatan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat agar mulai dari pemerintah untuk membangun Kabupaten Mimika dan mengajak masyarakat dapat menanam pohon yang bisa berbuah sehingga dapat bermanfaat.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon penghijauan Polsek Mimika Timur yang dilakukan oleh Tripidis, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Mimika, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Bhayangkari Ranting Mimika Timur merupakan salah satu program Bapak Presiden Republik Indonesia untuk melestarikan alam di Indonesia dimulai oleh pemerintah sehingga dapat bermanfaat/berdampak ke masyarakat.

Pohon yang ditanam sebanyak 225 bibit pohon, diantaranya Matoa 50 pohon, Rambutan 25 pohon, Jeruk 25 pohon, Nangka 50 pohon dan kelengkeng 25 pohon.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250