banner 728x250

Ini Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas Membantu Warga Yang Membutuhkan

banner 728x250

Merauke – Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, bersama Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Suroto, serta para Bhabinkamtibmasnya, memberikan bantuan kepada warga yang terjebak di jalan tidak beraspal di Blorep, Merauke, Papua Selatan. Rabu, (27/03/2024).

“Saat sedang melaksanakan patroli dan sambang humanis, Kasat Binmas bersama para Bhabinkamtibmas menyusuri jalan Cikombong dan lokasi terpencil yang sering menjadi sasaran ulah oknum-oknum tak bertanggung jawab, seperti jalan Cigombong di Kelapa Lima. Di pertigaan Blorep dan jalan Cigombong, mereka menemukan truk tangki air yang terperosok di jalan yang berlumpur, mengakibatkan ban tertanam,” ujarnya.

Tanpa adanya bantuan yang segera, mereka memutuskan untuk membantu evakuasi truk tangki tersebut. Dengan bersama-sama mendorong bagian depan truk, mereka berhasil mengeluarkannya dari lumpur. Pemilik truk pun tersenyum lega dan dapat melanjutkan tugasnya mengantarkan air kepada pelanggan lain. Ia mengucapkan terima kasih kepada tim penyelamat atas bantuan yang diberikan.

“Kasat Binmas kemudian menegaskan kepada para Bhabinkamtibmasnya pentingnya untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadhan. Banyaklah berbuat kebaikan,” tutup Kasat Binmas.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250