banner 728x250

Jaga Sitkamtibmas Di Tapal Batas, Polsek Waris Laksanakan Patroli dan Sambang.

banner 728x250

Keerom. Jaga Kondusifitas Keamanan di Wilayah Tapal Batas RI-PNG, Kepolisian Sektor Waris laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang. Rabu (20/03/2024).

Kegiatan Patroli dan Sambang yang dilakukan Personil Polsek Waris, dilaksanakan di Kampung Pund, Kampung Sack, dan Kampung Kali Lapar Distrik Waris yang mana merupakan Wilayah berbatasan antara Negara Indonesia dan Papua New Guinea.

Kapolsek Waris IPDA Mirwan,SH menjelaskan patroli dan sambang dilakukan dalam menjaga kondusifitas keamanan dan mencegah orang maupun barang-barang ilegal yang menyebrang dari PNG ke perbatasan Indonesia, dengan berpatroli dan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat Kampung Perbatasan.

“Kegiatan sambang dan patroli, rutin kami laksanakan guna mencegah masuknya barang-barang ilegal berupa Narkotika, Handak, Senpi maupun barang-barang berbahaya lainnya dari negara PNG, kami juga menyambangi warga menghimbau untuk segera melaporkan ke kepada kami pihak keamanan, bila mana menemukan orang baru yang mencurigakan,” Kata Kapolsek Waris.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk senantiasa menjaga sitkamtibmas di Wilayah Distrik Waris, agar tetap aman dan kondusif, serta membantu Polri dalam melawan Narkotika terutama jenis Ganja, sebab Waris merupakan daerah merah yang rawan penyebaran Narkotika jenis Ganja.

“kami juga mengajak masyarakat untuk peranggi Narkoba terutama ganja, sebab Ganja ini dapat merusak Generasi pemuda Keerom untuk itu peran serta orang tua, Para Tokoh-tokoh adat, agama serta masyarakat, penting bagi kami sebagai wadah membantu Polri memeranggi Narkoba,” Terang Kapolsek Waris.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250