banner 728x250

Jamin Keluarga Sehat, Bhayangkari dan Tenaga Kesehatan Terus Lakukan Posyandu Rutin

banner 728x250

Karubaga – Bertempat di Aula Bhayangkari, Bhayangkari Cabang Tolikara menggelar kegiatan rutin posyandu yang dilaksanakan setiap bulan yaitu dengan Pemberian Vitamin kepada Bayi dan Balita serta memantau kesehatan ibu hamil guna mewujudkan Indonesia sehat khusunya di wilayah Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara, Senin(08/05).

Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Faizah Achmad Fauzan melalui Ketua Urusan Posyandu, Penduduk dan KB Bdn. Saidah Achmad, S.Tr.Keb, dan kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop selaku Wakil Pembina Bhayangkari.

Dikesempatannya saat ditemui, Ketua Urusan Posyandu, Penduduk dan KB Bdn. Saidah Achmad, S.Tr.Keb, mengatakan bahwa pelayanan Kesehatan Posyandu Kepada Ibu Hamil, Bayi dan Balita dilakukan dengan Pemantau untuk balita terdiri dari penimbangan berat badan setiap bulan agar terpantau pertumbuhannya, tinggi badan, ukuran lingkar kepala, disertai pemberian vitamin dan biscuit.

“Sedangkan bagi ibu hamil diantaranya pemberian imunisasi TT bagi yang belum melaksanakan, pemeriksaan kehamilan, pengecekan tensi dan konsultasi kesehatan disertai pemberian obat penambah darah, vitamin serta biskuit ibu hamil,” Ujar Ny. Saidah Achmad.

Ia mengungkapkan bahwa Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan oleh pemerintah untuk bersama masyarakat, dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250