banner 728x250

Jelang Nataru, Dit Reskrimsus Polda Papua dan Pemerintah Kota Jayapura Lakukan Sidak Pasar

banner 728x250

Jayapura – Menjelang hari Natal 2023 dan menyambut Tahun baru 2024, Ditreskrimsus Polda Papua dan instansi pemerintah terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasar tradisional dan pasar modern di Kota Jayapura dalam rangka pengecekan, pengawasan serta pendataan stok dan harga kebutuhan pokok, Kamis (21/12/2023).

Pemantauan dan Sidak Pasar dihadiri langsung oleh PJ. Walkot Jayapura, Dr. Frans Pekey M.Si, PJ Sekda Walkot Jayapura Robby Kepas Awi, S.E,.M.M., Kasdim 1701 Jayapura Letkol Mustafa L.ST, Kanit II Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Papua AKP Fredy J. Nixon Simatauw, S.H, M.H, Dankal Lantamal X Jayapura Kapten Wardono, Kabid Perindagkop Kota Jayapura Dian Aronggaer.

Kebutuhan pokok yang menjadi sasaran kegiatan meliputi komoditi pangan dengan sasaran utama beras, telur, gulapasir, bawang merah, bawang putih dan cabai rawit. Sidak dilakukan di Pasar Youtefa, Hypermart Tanah Hitam, Mega Waena dan Saga Abepura.

Di tempat berbeda, Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ade Sapari, S.I.K., M.H menyampaikan sidak tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat menjelang Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersedian bahan pokok masyarakat menjelang Natal 2023 dan Tahun baru 2024,” ucap Dirkrimsus Polda Papua, Kamis (21/12/2023) sore.

Selain itu, kata Ade, sidak tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Papua untuk melakukan sidak atau pengecekan pasar secara rutin dan terkoordinir agar tidak terjadi penimbunan atau permainan harga barang.

Ia berharap, dengan adanya sidak tersebut komoditi atau kebutuhan pokok masyarakat di pasar tersedia dengan cukup menjelang Natal dan Tahun Baru.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250