banner 728x250

Jumat Curhat, Kasat Binmas Bersama Personel Sambangi Pangkalan Ojek Berikan Himbauan Kamtibmas

banner 728x250

Mimika – Satuan Binmas Polres Mimika melaksanakan Jumat Curhat yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Paulus Randeratu, SE bersama 4 personelnya dengan menyambangi pangkalan ojek Matoa di depan kantor Imigrasi jalan Ahmad Yani Timika, Jumat (04/08/2023).

Jumat Curhat merupakan program Polri Presisi untuk mendekatkan diri pada masyarakat sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Kahadiran polri ditengah masyarakat melalui program Jumat Curhat supaya dapat menerima atau mendengar masukan dan saran dari masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatannya Bripka Arman Tanga selaku anggota Bhabinkamtibmas membuka acara sambang bersama dengan Kasat Bimmas dan dihadiri 9 warga tukang bojek yang bertempat di pangkalan ojek dengan menyampaikan maksud dan tujuan Jumat Curhat ini adalah dalam rangka mendengar dan mencari solusi dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dengan menampung segala keluhan dan permasalahan di tengah masyarakat dan juga menghimbau para jasa Ojek.

“Kami menghimbau kepada mereka agar memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK serta mematuhi tata tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Tak lupa juga disampaikan agar menjaga keselamatan penumpang maupun diri sendiri dan bila mana adanya gangguan kamtibmas dapat menghubungi Call center Polres Mimika maupun Polsek terdekat,” jelasnya.

Sementara itu, penyampaian dari Sutopo selaku ketua pangkalan menyampaikan sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Polres Mimika khususnya Satuan Binmas yang telah mengunjungi kami. Adapun beberapa penyampaian diantaranya meminta kepada pemerintah agar memperhatikan/membantu kami dengan membangun pangkalan ojek yang layak.

“Kami juga berharap kepada Kepolisian untuk rutin melakukan patroli ditempat kami dikarenakan sering ada sekelompok anak muda mabuk hingga tertidur di depan ruko yang sangat meresahkan warga. Saran kami agar aparat Kepolisian untuk selalu patroli dan juga menempel Call center di depan ruko agar mempermudah kami untuk menghubungi aparat Kepolisian apabila terjadi keributan atau kejadian menonjol yang mengganggu warga,” ucapnya.

Bripka Tasri menanggapi penyampain dari Sutopo terkait pangkalan akan berkordinasi dalam hal ini Dinas terkait guna mencari solusi dan gangguan kamtibmas, akan kami sampaikan kepimpinan guna menindak lanjuti hal tersebut. Untuk nomor Call Center kami dari satuan Binmas Polres Mimika akan menempel di depan ruko untuk mempermudah masyarakat bila mana ada gangguan kamtibmas bisa dapat langsung menghubungi.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250