banner 728x250

Jum’at Curhat, Warga Sampaikan Keluhan Kepada Kapolsek Mimika Baru

banner 728x250

Mimika- Kapolsek Mimika Baru Kompol Saida, S.H bersama Kanit Binmas Ipda Madd Aribawa, Bhabinkamtibmas Aipda Suradyanto, Sekertaris Wonosari Jaya, Ketua Sanggar Seni Ukir Imiri Herman Kipiri serta 20 warga sekitar, bertempat di  Sanggar Seni Ukir Imiri, Jalur .4 kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Jumat(5/4/2023).

Kedatangan Kapolsek beserta rombongan tiba dan di sambut tarian adat Kamoro Taware, dilanjutkan dengan sambutan ketua sanggar Herman Kiripi.

Dikesmpatan itu, salah satu warga bercurhat tentang untuk pendirian pos Peka di sekitar, karena hampir setiap malam oknum-oknum warga disini selalu konsumsi minuman keras dan buat keributan sehingga sangat terganggu dan tidak bisa tidur di malam hari.

Seusai mendengar keluh kesahnya, Kapolsek Mimika Baru Kompol Saida, S.H  menjawab bahwa untuk mengenai pembuatan pos peka adalah pos yang didirikan secara swadaya dari warga. Untuk itu mulai dari sekarang tugas Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan kelurahan dan juga warga setempat untuk bicarakan bangun pos Peka, sehingga bisa bergantian jaga situasi kamtibmas di sini secara bergantian.

“Untuk masalah keaktifan Linmas nanti pa Sekertaris Kelurahan Wonosari Jaya,  sampaikan ke pak Lurah dikarenakan di kelurahan belum ada dana tentang Linmas,” Ucapnya.

Selanjutnya, salah satu Ibu Rumah Tangga bernama Sara memberikan keluh-kesahnya yang disampaikannya terkait dengan kios miras yang berada di lokasi Sp4 dan Sp1.

Saat itu, dikatakan Kapolsek bahwa apabila menmukan Tokoh miras lokal agar menginfokan ke Polsek Mimika Baru dan kami akan tindak sesuai hukum yang berlaku, karena mereka tidak punya ijin.

Diakhir Jumat Curhat ini pesan Kapolsek berpesan kepada warga untuk warga semua ikut menjaga kamtibmas, jangan mengkonsumsi miras karena bisa merusak generasi muda dan merusak kesehatan.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250