banner 728x250

Kabid Humas: Hari Ini Kedua Jenazah Polisi Korban Penembakan KKB Dievakuasi

banner 728x250

Jayapura – Jenazah Bripda Arnaldobert Yawan dan Bripda Sandi Defrit Sayuri yang gugur akibat ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Baya Biru, Paniai, Papua, hari ini telah dievakuasi menuju Kabupaten Timika. Kamis, (21/03/2024).

Informasi ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., ketika diwawancarai di ruang kerjanya pada Kamis (21/03/2024).

“Dua jenazah polisi korban penembakan KKB akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika menggunakan helikopter TNI dan Polri pagi ini,” ungkap Kabid Humas.

Selain itu, Kabid Humas juga mengungkapkan bahwa pasca penembakan tersebut pada Rabu (20/03/2024), terdapat satu korban warga sipil bernama Dani (45) yang meninggal dunia.

“Dani meninggal dunia setelah tertembak panah di bagian punggung belakang,” tambah Kabid Humas.

Saat ini, kata Kombes Benny, jenazah sedang disemayamkan di rumah salah satu warga di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua.

Sebelumnya, dua anggota Pos Polisi Ndeotadi 99, Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pada Rabu (20/3/2024) pagi.

Serangan terjadi saat personel Pos Polisi 99 Ndeotadi sedang melaksanakan pengamanan heliped 99. Akibat serangan tersebut, Bripda Arnaldobert Fhin Yawan dan Bripda Sandi Defrit Sayuri gugur.

Tidak hanya menembak dua anggota polisi, Kelompok Kriminal Bersenjata juga merampas dua pucuk senjata api jenis AK-47.

“Pelaku penyerangan dua anggota polisi ini diduga kuat berasal dari KKB yang dipimpin oleh Aibon Kogoya,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250