banner 728x250

Kabid Humas: Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekaputulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi di Papua dan 3 DOB Masih berlangsung

banner 728x250

Jayapura – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua dan 3 DOB masih berlangsung hingga saat ini.  Kamis, (14/03/2024).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan, bahwa benar sampai dengan saat ini Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua dan 3 DOB masih berlangsung.

“Dari laporan yang kami terima dari lapangan, untuk KPU Papua sampai saat ini telah melakukan pleno yakni Kab. Sarmi, Kab. Supiori, Kab. Mamberamo Raya, Kab. Keerom, Kab. Biak Numfor dan Kab. Waropen. Untuk KPU Papua Selatan sudah selesai dan rencana malam ini akan dilaksanakan penutupan Rapat Pleno tingkat Provinsi,” ucap Kabid Humas, Rabu (13/4/2024).

Terkait KPU Papua Pegunungan yang telah melaksanakan Rapat Pleno tingkat Prov. yakni Kab. Mamberamo Tengah dan Kab. Yalimo. Sedangkan KPU Papua Tengah yang telah melaksanakan Rapat Pleno tingkat Prov. yakni Kab. Nabire, Kab. Intan Jaya, Kab. Dogiyai, Kab. Deiyai, Kab. Paniai dan untuk Kab. Puncak Jaya sampai malam ini masih dilakukan Rapat Pleno.

“Untuk pengamanan dari pihak Polda Papua sampai saat ini telah diperpanjang hingga tanggal 14 Maret 2024 dan untuk personel sendiri yakni yang terlibat Operasi Mantap Brata Cartenz 2023/2024,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas mengaku sampai saat ini situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Papua masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Saya selalu menyampaikan bahwa kamtibmas bukan tiba-tiba langsung aman. Semua itu merupakan tanggungjawab kita bersama baik TNI/Polri maupun seluruh elemen masyarakat dan apabila situasi aman dan kondusif maka akan berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat lainnya,” tuturnya.

Terkait dengan rapat pleno yang tengah berlangsung, Polda Papua berkomitmen dan konsisten untuk mengamankan dan membackup segala upaya untuk menjaga situasi kamtibmas baik di Prov. Papua maupun di 3 DOB.

“Jika ada permasalahan, ataupun perlunya perbantuan personel Polda Papua siap memback up Polres jajaran dan kami akan melakukan penegakan hukum secara prosedural apabila adanya tindakan melawan hukum,” pungkas Kabid Humas.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250