banner 728x250

Kabid Humas: Polda Papua Akan Antisipasi Arus Balik Libur Lebaran

banner 728x250

Jayapura – Kepolisian Daerah (Polda) Papua memperkirakan puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 2024 di Papua akan terjadi mulai hari Minggu, 14 April 2024, hingga Senin, 15 April 2024.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menjelaskan bahwa personel, khususnya yang terlibat dalam Operasi Ketupat Cartenz 2024, telah dipersiapkan untuk mengantisipasi kedatangan warga yang akan kembali ke Papua setelah liburan.

“Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada hari Minggu dan Senin besok. Kami telah mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara dan Pelabuhan Laut dengan menempatkan personel polri dan instansi terkait di pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disiapkan selama Operasi Ketupat,” ungkap Kombes Pol. Benny.

Langkah-langkah ini diambil untuk memperlancar mudik dan arus balik selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Kepada masyarakat, Polda Papua meminta kerjasama dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas untuk mencegah tindakan kriminal dan kecelakaan.

“Pada H+3, situasi keamanan di Papua berjalan aman dan kondusif. Kami mengharapkan partisipasi aktif dari semua pihak untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga, sehingga warga dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman,” tegas Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

Sementara itu, personel kepolisian bersama instansi terkait terus melakukan patroli gabungan di berbagai lokasi strategis, seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata, baik di pagi, siang, maupun malam hari, dalam rangka memastikan kehadiran kepolisian di tempat-tempat yang dianggap perlu.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan arus balik Lebaran di Papua dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250