banner 728x250

Kabid Humas: Polda Papua Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 2024

banner 728x250

Jayapura – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menegaskan bahwa Polda Papua telah siap memberikan jaminan keamanan untuk kegiatan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayahnya.

Dalam keterangannya di Kota Jayapura pada Selasa (9/3), Kabid Humas menyatakan bahwa umat Muslim di Papua yang akan merayakan Idul Fitri dimulai dengan Shalat Id 1443 Hijriah di tempat masing-masing, dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar.

“Pelaksanaan ibadah Shalat Id merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari besar keagamaan bagi umat Islam. Oleh karena itu, Polda dan Polres jajaran akan membantu pengamanannya agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kabid Humas.

Ia menambahkan bahwa setiap Polres/Polresta serta Polda akan menyiagakan personel pengamanan khusus yang ditempatkan di lokasi Shalat Id untuk menjaga tempat kegiatan shalat.

“Kami mengharapkan bahwa hubungan toleransi antar umat beragama yang telah baik selama ini di Tanah Papua dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. Kami juga menekankan pentingnya kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas selama perayaan Idul Fitri,” tutur Kombes Pol. Benny.

Dengan komitmen dan sinergi antara pihak keamanan dan masyarakat, diharapkan perayaan Idul Fitri di Tanah Papua dapat berjalan dengan damai dan meriah.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250