banner 728x250

Kabid Humas: Polda Papua Siap Amankan Pleno Rekapitusi Tingkat Provinsi

banner 728x250

Jayapura – Saat ini di salah satu hotel di Kota Jayapura sedang diadakan Pleno Rekapitusi Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat ditemu diruang kerjanya mengatakan benar mulai pada Selasa (05/03/2024) diadakan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi.

“Kami pihak Kepolisian siap mengamankan pentahapan yang saat ini sedang berlangsung yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Provinsi serta didampingi pihak Bawaslu Provinsi sebagai Pengawas,” ucap Kabid Humas, Selasa (05/03/2024).

Kabid Humas mengatakan bahwa sistem pengamanan yang pihaknya lakukan telah dibagi per Satuan Tugas yang dimana personel tersebut terlibat dalam Operasi Mantap Brata Cartenz 2023/2024.

“Pengaman yang kami lakukan baik di dalam maupun di luar gedung pelaksanaan pleno dengan menempatkan personel yang siap mengantisipasi adanya gangguan, karena kita ketahui untuk mengantisipasi adanya ketidakpuasan dalam pelaksanaan pleno,” ungkap Kabid Humas.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan ditempat atau kantor yang dianggap rawan terjadinya suatu tindak pidana serta meningkatkan kegiatan patroli secara berkala untuk mengantisipasi hal-hal atau kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami meminta kepada seluruh warga untuk mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, apabila ada warga atau massa yang tidak puas atau tidak terima dengan hasil pleno nantinya ada mekanisme hukum yang harus dipenuhi untuk ditindak lanjuti oleh Sentra Gakkumdu Papua,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250