banner 728x250

Kabid Humas: Situasi Kamtibmas H-2 Idul Fitri 2024 Aman dan Kondusif

banner 728x250

Jayapura – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada H-2 Idul Fitri 1445H/2024 M berjalan aman, tertib dan lancar. Selasa, (09/04/2024).

“Situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2024 pada Senin, 8 April 2024 secara umum dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” Ungkap Kabid Humas

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2024, Polda Papua tetap mengantisipasi lonjakan calon pemudik baik di Bandar Udara maupun Pelabuhan Laut yang menjadi akses transportasi selain perjalanan darat di Papua.

“Diperkirakan hari ini masih banyak yang melakukan aktivitas mudiknya, baik menggunakan transporasi udara maupun laut maupun transportasi umum antar kabupaten,” ucapnya.

Polri pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau mudik agar tetap menjaga keselamatan lalu lintas dan kamtibmas.

Apabila merasakan kondisi kesehatannya kurang sehat agar segera melaporkan kepada tim kesehatan yang berada di bandara maupun pelabuhan agar segera diambil tindakan medis.

“Kami juga tak henti-hentinya mengimbau yang menggunakan moda transportasi darat agar menjaga keselamatan diri dan apabila lelah untuk beristirahat ditempat yang dianggap aman karena membahayakan diri maupun orang lain,” tuturnya.

Mantan Kapolres Yahukimo ini menambahkan Polri bersama Intansi terkait siap melayani, mengamankan seluruh pemudik, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) terwujud dengan baik.

“Kami mengimbau masyarakat yang mudik agar memastikan kondisi fisik juga sehat serta periksa kendaraan sebelum melakukan perjalan, pastikan kondisi keuangan mencukupi untuk melakukan transaksi tunai,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250