banner 728x250

Kabid Humas: Tetap Berhati-hati Saat Berwisata

banner 728x250

Jayapura – Pasca perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua yang berjalan dengan aman dan kondusif, saat ini seluruh warga akan menikmati waktu libur dengan berwisata baik di Pantai maupun tempat tempat destinasi wisata lainnya di Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan, dirinya meminta kepada warga atau pengunjung yang akan menghabiskan waktu liburnya di tempat-tempat wisata untuk tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Prediksi kami pada hari Sabtu dan Minggu akan terjadi lonjakkan yang signifikan di tempat-tempat wisata di beberapa wilayah di Papua. Kami berharap kepada para warga yang akan mengunjungi untuk tetap berhati-hati,” ucap Kabid Humas, Jumat (12/04/2024).

Personel Kepolisian baik Polda maupun Polres Jajaran maupun Instansi terkait akan dikerahkan untuk melakukan imbauan-imbauan ditempat-tempat wisata tersebut.

“Kita harus waspada saat akan menikmati indahnya pantai agar melihat apabila gelombang tinggi agar tidak berenang,” ungkapnya.

Selain itu, semua juga harus mewaspadai tindak kriminal lainnya seperti pencurian dengan kekerasan yang kerap terjadi baik dipemukiman warga maupun di jalan raya atapun di tempat-tempat wisata.

“Kami juga mengingatkan kepada para pengguna jalan raya baik roda empat maupun roda dua untuk mamastikan kondisi kendaraan anda layak jalan atau tidak dan tidak berkendara ugal-ugalan serta berkendara diatas batas kecepatan, semua ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

“Mari kita sama-sama saling mengingatkan agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250