banner 728x250

Kabid Keu Pimpin Asistensi Bidang Keuangan Di Polres Waropen

banner 728x250
Polres Waropen, Waren – Guna meningkatkan kemampuan manajemen dan pengelolaan keuangan serta pelaporan yang akuntabel, Polres Waropen menerima Asistensi dari Tim Bidang Keuangan Polda Polda Papua di Aula Kerja Bersama Polres Waropen, Jumat (11/08/2023).
Kegiatan Asistensi Bidang Keuangan ini dipimpin oleh Kabid Keu Polda Papua KBP. Singgih Rachmanto, S.I.K., dan Tim serta dihadiri oleh Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., Wakapolres Waropen Kompol. Sofian Cornelis A. Samakori, PJU dan Bamin Sub Satker Jajaran Polres Waropen.
Dalam sambutannya, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., menyampaikan selamat datang serta apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan asistensi yang dilakukan oleh Kabid Keu dan Tim Bid Keu Polda Papua di Polres Waropen.
“Kemudian dari hasil asistensi ini, diharapkan dapat dipedomani oleh masing-masing subsatker, agar dalam penyusunan laporan pertanggung jawaban keuangan, nantinya dapat sesuai dengan norma indeks dan peraturan yang berlaku, sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat audit internal maupun eksternal.”
Sementara itu, Kabid Keu Polda Papua KBP. Singgih Rachmanto, S.I.K., dalam sambutannya juga menjelaskan tentang Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2023 tentang Pertanggung jawaban Keuangan Negara di Lingkungan Polri serta CMS (Cash Management System).
“Kegiatan asistensi ini bertujuan untuk memperbaiki dan melihat sejauh mana pemahaman Kasub Satker dan Bamin di Polres Waropen yang membidangi fungsi keuangan tentang Perkap Nomor 5 Tahun 2022, dan kendala-kendala yang dihadapi.” Jelasnya.
Kegiatan Asistensi oleh Bidang Keuangan Polda Papua ini kemudian dilanjutkan dengan pendalaman pada Laporan Pertanggungjawaban Keuangan dari masing-masing Sub Satker di Polres Waropen oleh Tim Asistensi. (nov)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250