banner 728x250

Kakorbinmas Baharkam Polri Lakukan Tatap Muka dan Penanaman Sekaligus Panen Jagung di Keerom

banner 728x250

Jayapura – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Hary Sudwijanto S.I.K, M.Si didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H melakukan tatap muka dengan Kelompok Tani Orang Asli Papua (OAP) binaan Forum Kelompok Dasa Balas (FKDB), Kamis (21/9/2023).

Tidak hanya melakukan tatap muka, Kakorbinmas juga melakukan penanaman bibit jagung dan melakukan panen secara simbolis yang berada di Dusun Yawarub Kampung Asyaman Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Keerom, Waghfir Kosasih S.H., M.H., M.Si Kabagopsnalev Korbinmas, Kombes Pol Bharata Indrayana, S.I.K, Kasubdit Binanevpolsus Korbinmas Kombes Pol Indra, S.I.K., M.Si, Kasubdit Komsatpam/Polsus, Kombes Pol Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, PJU Polda Papua, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer. S.H., S.I.K, Pendiri FKDB, H. Ayep Zaki. S.E., M.M, Komisi IV DPR-RI, H. Soleman L Hamzah, Kepala Kampung Skanto Johanes Isomo dan para Tokoh Masyarakat dan pertanian.

Dalam kesempatannya, Kepala Kampung Skanto mewakili OAP binaan FKDB menngucapkan selamat datang kepada Kakorbinmas beserta tim serta Wakil Bupati Keerom di Dusun Yawarub, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

“Kehadiran Bapak Kakorbinmas disini adalah bentuk dukungan yang sangat berarti bagi masyarakat setempat. Keberhasilan ini adalah contoh nyata bagaimana komunitas lokal, dengan dukungan yang tepat, dapat menciptakan perubahan positif dalam kehidupan mereka,” ucap Johanes.

Sementara itu, Kakorbinmas Baharkam Polri mengatakan bahwa sambutan yang baik ini menggambarkan semangat kerja sama yang kuat antara Pemerintah Daerah dan Polri dalam mendukung upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Polri memiliki satuan Fungsi Binmas yang menjadi ujung tombak dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan pendekatan preventif. Salah satu aspek yang menjadi perhatian kami adalah bidang pertanian,” ungkap Kakorbinmas.

Lebih lanjut, Kakobinmas mengatakan upaya preventif dan kerja sama dengan FKDB adalah langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kerja sama antara sektor swasta, pemerintah, dan lembaga legislatif merupakan fondasi kuat dalam pembangunan ekonomi dan ketahanan pangan. Semoga sinergi ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” tuturnya.

Menyadari bahwa tahun Politik 2024 akan datang, dirinya berharap masyarakat tidak terpengaruh oleh politik uang dan praktik yang tidak etis. Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan memilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki integritas sebagai perwakilan negara dan masyarakat.

“Kami mengajak semua pihak untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat menghadapi tahun politik dengan lebih kuat dan tegas,” pungkas Irjen Pol Hary.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250