banner 728x250

Kapolda Papua Hadiri Kegiatan Syukuran Dalam Rangka HUT PP Polri Ke XXV Tahun 2024

#image_title
banner 728x250

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan Syukuran dalam rangka HUT PP Polri Ke XXV Tahun 2024 Daerah Papua. Selasa, (09/07/2024).

Dengan membawa tema “Tegakkan Komitmen Dan Perkokoh Sikap Konsistensi PP Polri Dalam Mendukung Semangat Pengabdian Polri Dalam Mensukseskan Proses Alih Kepemimpinan Ditingkat Nasional”, kegiatan Syukuran ini bertempat di Kantor PP Polri Daerah Papua DOK V Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Adapun Para PJU yang ikut hadir mendampingi Kapolda, mewakili Ketua Umum PP Polri, Jenderal Pol (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, MM., Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana yang telah dirumuskan dalam road map transformasi menuju Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas Dan Transparansi Yang Berkeadilan),

“Transparan dalam proses adalah transformasi informasi yang paling dibutuhkan masyarakat, serta menghormati asas demokratisasi, hak asasi manusia, maupun nilai – nilai kepastian hukum yang memenuhi rasa keadilan,” ucap Kapolda Papua.

Tidak sampai disitu, Kapolda Papua menjelaskan bahwa untuk memperkokoh komitmen dan memantapkan konsistensi aksi nyata PP. Polri tidak pernah ingkar kesetiaannya dalam mendukung tugas pokok, fungsi, peran serta wewenang Polri dalam menjalankan pengabdiannya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, semua itu telah dituangkan dalam tema HUT PP.

“Polri tetap tegak lurus, dan tidak pernah mengkhianati institusi Polri sebagai almamater bagi anggota keluarga besar Purnawirawan Polri, oleh karena itu, dengan dilandasi jiwa dan semangat juang, serta berbekal kepada moto PP, Polri yang selalu tetap setia, telah kami serahkan beberapa produk tulisan hasil karya PP,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolda Papua menambahkan, Institusi dan Pimpinan Polri serta seluruh anggota Kepolisian, yang saat ini sedang menerima amanah untuk menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya berharap seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia mampu menjaga stabilitas keamanan, karena dengan terpeliharanya kenyamanan warga masyarakat dalam beraktifitas, transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dapat diwujudkan,” imbuhnya.

Dan diakhir sambutannya Kapolda Papua mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bpk Kapolri selaku Pembina, dan juga kepada Kapolda Sumut, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Jogyakarta, Bali Dan NTT, yang telah mendukung penyiapan lahan dan/atau bangunan, untuk kepentingan organisasi PP.

“Terima kasih juga kepada Para PJU Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota, dan Kapores Jayapura dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir memenuhi undangan kami, serta seluruh rekan-rekan Pengurus PP Polri, Purnawirawan dan Warakawuri Polri, karena dengan hal itu seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250