banner 728x250

Kapolda Papua Resmikan Mako Polsubsektor Sumbangsih Semangga

banner 728x250

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K meresmikan Mako Polsubsektor Sumbangsih Semangga, Polsek Merauke Kota, Polres Merauke yang bertempat di Kampung Marga Mulya, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Jumat (12/5).

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Yuli Ramdani Hidayat beserta pengurus Daerah Bhayangkari Papua dan Para Pejabat Utama Polda Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan pada siang hari itu juga diikuti oleh Para Pejabat Daerah serta masyarakat yang ingin menyaksikan peresmian Mako Polsubsektor Sumbangsih Semangga.

Subaidah Al Fakir selaku Kepala Kampung Marga Mulya pada sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat kampung Marga Mulya sudah memiliki kerinduan yang cukup lama untuk mendapatkan pengamanan dari Kepolisian.

“Dengan adanya Pos Polisi di daerah ini, kami telah mengumpulkan dana swadaya masyarakat yang dimana kami berikan secara ikhlas sehingga kami berharap juga pihak Kepolisian yang nantinya bertugas bisa bertugas dengan ikhlas disini,” harapnya.

Menurutnya, hingga kini Kampung Marga Mulya dapat dikatakan sebagai daerah yang aman, tetapi pihaknya tetap membutuhkan adanya Kepolisian ditengah masyarakat sehingga lebih menjamin keamanan masyarakat.

Dilain itu, Kapolda Papua mengatakan, Pospol ini sudah direncanakan cukup lama, dan diucapkan terimakasih kepada masyarakat di Kampung Marga Mulya karena telah berkontribusi secara langsung dalam pembangunan pospol ini.

“Sebelum Polsubsektor ini berdiri, terlebih dahulu telah ada Pospol Semangga yang bertempat di Kampung Kuper. Namun dengan meningkatnya jumlah Penduduk dan Permasalahan Kriminalitas, kemudian pada Tahun 2022, Pospol Semangga telah dinaikan tipe menjadi Polsubsektor Semangga yang bertempat di Kampung Semangga 2,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pembentukan dan Peresmian Polsubsektor Sumbangsih Semangga merupakan komitmen Polda Papua khususnya Polres Merauke untuk bisa hadir di tengah – tengah masyarakat dalam mempermudah Pelayanan demi mewujudkan Harkamtibmas di wilayah Distrik semangga. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh – jauh untuk melapor ke Polsek Tanah Miring atau Polsek Merauke Kota.

“Tidak itu saja untuk memperluas pelayanan keamanan di tengah masyarakat, Polda Papua terus berupaya melakukan penambahan Markas Kepolisian Polisi Subsektor (Mako Polsubsektor) di sejumlah wilayah di Papua Selatan,” ujar Kapolda.

Irjen Pol. Mathius menambahkan bahwa dirinya selaku Kapolda Papua mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang turut membantu dan berupaya dengan maksimal hingga rampungnya Pembangunan Polsubsektor Sumbangsih Semangga Polres Merauke ini.

“Pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kebanggan bagi Personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya titip bangunan ini untuk dijaga dan dirawat seperti rumah sendiri serta tingkatkan Kewaspadaan dan Pengamanan Markas,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250