banner 728x250

Kapolda Papua Tinjau Mapolsek Mindiptana dan Serahkan Tali Asih kepada Tokoh Masyarakat

banner 728x250

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. melakukan kunjungan dan peninjauan di Mapolsek Mindiptana Polres Boven Digoel, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (13/5).

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting, antara lain, Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Karo Log Polda Papua Kombes Pol Agus S. H. Purnomo, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budhiarta, S.I.K, Kapolsek Mindiptana Iptu La Asi., Kepala Distrik Mindiptana, Pastor Mindiptana, Wadanramil Mindiptana, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Distrik Mindiptana.

Dalam sambutannya, Kapolda mengungkapkan rasa syukur dapat berada di tempat tersebut dan mengingat masa kecilnya di TK Missi Mindiptana.

“Saya merasa bersyukur karena ditempat ini saya bisa membaca, menulis dan berhitung karena saya dulu sekolah pertama di TK Missi Mindiptana. Tahun 1970-1972, saya tinggal disni bersama orang tua yang menjabat sebagai Dandis (Kapolsek) Mindiptana sebelum akhirnya pindah ke Distrik Obaa,” ucap Kapolda.

Pada kesempatan itu juga Kapolda berpesan kepada anggota Polsek untuk tidak senantiasa menjaga sikap sopan dan tidak bersikap kasar terhadap masyarakat.

“Kita semua memiliki orang tua yang tidak pernah mengajarkan kita untuk berbuat jahat kepada sesama, dan Polsek ini juga tetap terjaga keberadaannya berkat kebaikan anggota Polri sejak dulu. Selain itu, untuk Kapolsek harus bisa mencari bibit anak asli Midiptana untuk didaftarkan menjadi anggota polri sehingga nantinya bisa mengabdi di tanah kelahirannya,” jelas Irjen Fakhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Distrik Mindiptana oleh Kapolda Papua.

Kunjungan Kapolda Papua dan penyerahan tali asih kepada tokoh masyarakat Distrik Mindiptana ini bagian dari implementasi Polri Presisi yang bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan hubungan yang erat antara kepolisian dan masyarakat semakin terjalin, serta pelayanan yang prima dapat diberikan kepada seluruh masyarakat di Papua Selatan.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250