banner 728x250

Kapolres Jayapura Hadiri Tatap Muka Tingkatkan Sinergitas Yang di Gelar Kodim 1701

banner 728x250

Sentani – Meningkatkan sinergitas dan kerjasama, Kodim 1701/Jayapura menggelar tatap muka bersama aparat Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Polres Jayapura kegiatan ini berlangsung di Aula Yonif RK 751/VJS, Rabu (14/6) pagi.

Tatap muka yang dikemas dengan tema “Transformasi digital ciptakan aparat Pemerintah unggul” ini dihadiri langsung Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., MH Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, Perwakilan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, pejabat TNI-Polri, perwakilan Kepala Distrik dan kepala kampung.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan tatap muka yang diinisiasi Kodim 1701/Jayapura sangat penting dalam membangun silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri dan juga ASN, mengantisipasi dinamika perkembangan yang ada di masyarakat, “Apalagi agenda nasional tahun ini kan sudah dimulai dari tahapan pemilu. Tentunya dengan agenda ini, diharapkan semua pihak baik distrik, koramil dan polsek bisa bersinergi dengan aparat yang ada di kampung untuk bisa menjaga Kamtibmas dalam rangka menunjang semua agenda pemerintah terutama masalah pemilu,” katanya.

Sementara Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan maksud dan tujuan diadakannya tatap muka ini untuk bersinergi, “Karena apapun ceritanya, perangkat kampung itu adalah ujung tombaknya pemerintah. Sehingga kegiatan pada hari ini, kita ingin menyinkronkan supaya kita semua dapat bersinergi,” ucapnya.

Sedangkan Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo memberikan apresiasi kepada Dandim 1701/Jayapura beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan tatap muka TNI-Polri bersama Pemerintah, “ini sangat penting, marena kita kan masing-masing punya tugas, tetapi kita berkaitan dalam penyelenggaraan pemerintahan secara umum baik itu menjaga situasi Kamtibmas maupun menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250