banner 728x250

Kapolres Lanny Jaya : Rikmin Tahap Awal, 21 Casis Memenuhi Syarat

banner 728x250

Tiom – Sebanyak 21 Calon Siswa Penerimaan Bintara Polri T.A 2024 Polres Lanny Jaya lanjut ke tahap berikutnya setelah dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan administrasi awal melalui rapat Dewan Kebijakan (wanjak) bertempat di Aula TIK Mapolres Lanny Jaya. Kamis, (25/04/2024).

Rapat Dewan Kebijakan (Wanjak) dipimpin oleh Kapolres Lanny Jaya, AKBP Umar Nasatekay, S.IK, yang didampingi oleh Wakapolres, Kompol Hendrik Seru, SH, Kabag SDM, Kompol Joys Simatauw, SH, dan Kasi Propam, Ipda D. Watora.

AKBP Umar Nasatekay, S.IK, ketika dimintai konfirmasi, menyatakan bahwa dari total 28 Calon Siswa (Casis) yang mengikuti tahap pemeriksaan administrasi awal untuk Penerimaan Polri T.A 2024, 21 Casis dinyatakan memenuhi syarat sementara 7 Casis lainnya tidak memenuhi syarat.

“Selama tahap awal pemeriksaan ini, semua Casis menjalani berbagai proses, mulai dari pengukuran tinggi badan hingga pengecekan berkas-berkas kependudukan dan pendidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa setelah rapat dilakukan, hasilnya langsung diumumkan. Para 21 Casis yang lolos ke tahap berikutnya akan dikirim ke Jayapura, di mana Polda Papua akan mengelola tahapan-tahapan selanjutnya.

“Di sana, para Casis akan menjalani serangkaian tes, termasuk tes kesehatan, psikologi, akademik, dan tes jasmani. Namun, perlu diingat bahwa semua tahapan akan dinilai, dan kami berharap Polres Lanny Jaya bisa meluluskan Casis hingga tahap akhir. Namun, semuanya tergantung pada kemampuan individu masing-masing Casis,” tambahnya.

Adapun tujuh Casis yang tidak memenuhi syarat, kami memberikan motivasi dan arahan agar mereka mempersiapkan diri untuk tes berikutnya. Kami berharap standar yang ditetapkan untuk penerimaan Bintara Polri, seperti tinggi badan dan kelengkapan berkas, dapat dipenuhi.

“Dia juga menambahkan bahwa di Jayapura, para Casis akan didampingi oleh panitia dari Polres Lanny Jaya untuk memfasilitasi dan menjalin komunikasi dengan panitia yang ada di Polda Papua, sehingga mereka mendapatkan informasi terkait tahapan-tahapan penerimaan Bintara Polri,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250