banner 728x250

Kapolres Merauke Berikan Apresiasi Terhadap Anggotanya Yang Masuk Nominasi Hoegeng Awards 2023

banner 728x250

Merauke- Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K., memberikan apresiasinya serta dukungan terhadap salah satu anggotanya yang bertugas di Polres Merauke, Rabu(17/5).

Salah satu anggota tersebut ialah AKP Makruf Suroto. Dirinya masuk dalam Hoegeng Awards 2023 berkat prestasinya dengan kategori sosok Polisi tapal batas dan pedalaman. Dikesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap anggotanya yang bisa meraih prestasi setinggi mungkin.

“Saya harapkan kepada seluruh anggota Polres Merauke dan seluruh anggota Polri yang bertugas di tanah Papua ini dapat mencontohi sepak terjang AKP Makruf Suroto yang bertugas di perbatasan Sota RI – PNG dan beliau menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Merauke Polda Papua,” Ujarnya.

Dirinya menambahkan, masih banyak Polisi yang baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Contohnya pak Makruf ini yang sudah berdinas di perbatasan sota sejak tahun 1993, melayani masyarakat dengan tulus, hingga mendapat kesempatan dipanggil mengikuti acara kick andy di stasiun Metro TV dan mendapat penghargaan luar biasa dari Kapolri dinaikan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda,” Terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa prestasi yang beliau lakukan di daerah perbatasan Sota RI – PNG, baik dalam membangun objek wisata diperbatasan Sota di titik MM 13, meningkatkan kesejahteraan warga sota dengan mengajarkan bercocok tanam baik pertanian, perkebunan, perikanan serta meningkatkan pengamanan swakarsa yang merupakan tugas Polisi yaitu Harkamtibmas, dan akhirnya ditahun 2021 pemerintah membangun PLBN perbatasan Sota RI-PNG yang diresmikan oleh Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo, sebagai destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan mendukung Kasat Binmas Polres Merauke Polda Papua dalam ajang pemilihan Polisi tapal batas dalam Hoegeng Award 2023, saya mengajak seluruh Polisi dan masyarakat di Tanah Papua untuk mendoakan dan mendukung Akp Makruf Suroto semoga terpilih,” Pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250