banner 728x250

Kapolres Merauke ; Jelang Pilkada Segera persiapan perencaan dan personil

#image_title
banner 728x250

Merauke – Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK memimpin langsung jam pimpinan yang diikuti ratusan personil Polres Merauke yang bertempat di Lapangan apel Mapolres Merauke, Papua selatan. Senin, (29/04/2024).

Pelaksanaan rapat koordinasi dihadiri oleh Wakapolres Merauke, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek terdekat, serta para perwira dan seluruh personel Polres Merauke.

“Dalam arahannya, Kapolres Merauke menekankan kepada seluruh personel Polres Merauke untuk segera mempersiapkan perencanaan sesuai tahapan yang ditentukan, serta menyiapkan personel yang akan terlibat dengan baik,” ungkapnya.

Menghadapi agenda nasional Operasi Mantab Praja 2024, Polres Merauke akan bertanggung jawab dalam pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan, serta pengamanan Bupati dan Wakil Bupati Merauke.

“Harapannya adalah seluruh anggota telah memulai persiapan baik secara fisik maupun peralatan yang akan digunakan. Jaga kesehatan, atur pola makan yang sehat, dan pastikan untuk beristirahat cukup. Mulailah latihan secara rutin, termasuk latihan dalmas, latihan bela diri, dan latihan menangani aksi unjuk rasa dengan baik,” tambahnya.

Terakhir, saya mengimbau kepada masyarakat Merauke untuk bersinergi dengan unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta tokoh agama dan masyarakat. Mari kita jaga persatuan, toleransi antar umat beragama, sehingga kita dapat menciptakan kondisi Harkamtibmas di Merauke yang tetap aman dan kondusif.

“Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi antarinstansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Merauke. Dia mengajak semua pihak, termasuk TNI, Polri, Pemerintah Daerah, tokoh adat, dan masyarakat umum, untuk aktif berperan serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan kerja sama yang kuat dan koordinasi yang baik, diharapkan semua pihak dapat bersatu dalam menjaga keamanan serta menyukseskan pelaksanaan tugas pengamanan yang diemban oleh Polres Merauke,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250