banner 728x250

Kapolres Merauke Pimpin Pengamanan Rapat Pleno KPU Papua Selatan

banner 728x250

Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, memimpin langsung pengamanan Rapat Pleno KPU Provinsi Papua Selatan yang berlangsung di Lapangan belakang Sweesbell Hotel Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Sabtu (9/3/2024).

Rapat Pleno KPU Provinsi Papua Selatan telah memasuki hari ke-4 dari jadwal pelaksanaan selama 5 hari, mulai dari tanggal 6 hingga 10 Maret 2024.

Selama proses pengamanan rapat pleno, yang berlangsung dari kemarin hingga saat ini pukul 22.05 WIT, situasi tetap aman dan kondusif. Kapolres menyatakan bahwa pengamanan dilakukan dengan pendekatan persuasif dan humanis.

Rapat Pleno ini melibatkan kabupaten-kabupaten di Provinsi Papua Selatan, termasuk Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi, dan Kabupaten Asmat. Saat ini, rapat pleno telah dilaksanakan di Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mappi, sementara Kabupaten Asmat belum dilakukan.

Kapolres menegaskan keterlibatan TNI dan Polri dalam pengamanan rapat pleno ini, dengan lebih dari 300 personel yang dikerahkan, terdiri dari 30 personel TNI, 80 personel Brimob, dan 190 personel Polres Merauke, yang telah ditempatkan di titik-titik pengamanan.

Kapolres juga mengimbau kepada pihak penyelenggara, pengawas, kontestan, dan calon legislatif (caleg) untuk mengikuti rapat pleno dengan baik dan menghindari tindakan yang dapat menimbulkan tindak pidana seperti penganiayaan atau pembakaran. Dia menekankan pentingnya menjaga keamanan bersama, mengingat Merauke dikenal sebagai daerah yang aman dan damai.

Penulis: Andre/Denny/Alex

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250