banner 728x250

Kapolres Merauke Pimpin Upacara Pengukuhan Polisi RW Polres Merauke tahun 2023

banner 728x250

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK pimpin upacara Pengukuhan Polisi RW Polres Merauke tahun 2023 yang bertempat di Lapangan apel Mapolres Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (15/05).

Pelaksanaan upacara dihadiri kurang lebih 200 personil Polres Merauke yang terdiri dari Wakapolres Merauke, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para perwira, Para Kepala distrik di kota Merauke, Para Polisi RW, Para Polisi Bhabinkamtibmas dan personil Polres Merauke.

Upacara pengukuhan Polisi RW Polres Merauke tahun 2023 ditandai dengan penyematan Ban lengan Polisi RW oleh Kapolres Merauke kepada dua perwakilan Polisi RW.

Dalam sambutannya Kapolres Merauke menekankan bahwa seluruh anggota Polri yang ditunjuk sebagai Polisi RW yakni sebanyak 22 personil agar dapat memberikan pelayanan, pengayoman, perlindungan di tingkat RW (Rukun Warga), Polisi RW harus dapat memberikan informasi kepada masyarakat baik Nomor kontak pengaduan Spkt Polres Merauke, Nomor pengaduan Paminal dan nomor Hp Polisi RW tersebut juga.

“Saya berharap kepada Polisi RW yang berada di tengah tengah masyarakat agar dapat membuat inovasi inovasi baik dibidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan yang dapat mendorong masyarakat khususnya masyarakat orang asli Papua untuk bekerja bersama guna mensejahterakan keluarganya, jika masyarakat sudah sejahtera, kita akan gencar lagi menghimbau masyarakat untuk menjaga Keamanan dan ketertiban, karena keamanan itu bagaimana kita dapat menjadi Polisi bagi diri kita sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, dirinya juga mengharapkan agar Polisi RW ini dapat bekerja sama dengan Para Bhabinkamtibmas, Para Babinsa, Para kepala Kampung, Para kepala Distrik untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250