banner 728x250

Kapolres Merauke Silaturahmi Dan Panen Hasil Kebun Binaan Satuan Binmas

banner 728x250

Merauke – Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, didampingi oleh Kasat Binmas, AKP Makruf Soeroto, menjalankan kegiatan silaturahmi dan panen hasil kebun binaan Satuan Binmas di Jalan Missi, Merauke, pada Sabtu, (20 April 2024).

Kegiatan panen hasil kebun dilakukan di Jalan Missi Sminari Tor, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Inisiatif pembinaan pertanian dan perkebunan oleh Polri kepada masyarakat, dengan memanfaatkan lahan tidur, menjadi bentuk nyata kepedulian Polri terhadap kemajuan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Perkebunan, Yuliana Katrince, SP. M.Si, beserta beberapa pejabat lainnya. Turut hadir juga Pastor Elmon, beberapa suster, dan 24 siswa/frater.

Dalam sambutannya, Kapolres Merauke menyatakan harapannya agar kerjasama antara Polres Merauke dan Dinas Pertanian dapat mengembangkan sektor pertanian, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat asli Papua dan petani muda di Merauke.

Selain itu, Kapolres juga mendorong Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Polres Merauke untuk aktif membina masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah panen labu madu yang telah dipersiapkan oleh pastor dan frater, dengan harapan bahwa semangat tersebut dapat ditularkan kepada para Bhabinkamtibmas.

Kegiatan silaturahmi dan panen bersama ini tidak hanya sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga untuk mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Merauke. Tamu undangan memberikan apresiasi atas langkah Satuan Binmas Polres Merauke yang turun langsung ke masyarakat asli Papua untuk memberikan pembinaan di bidang pertanian.

Penulis: Andre/Denny

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250