banner 728x250

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH., S.I.K Memimpin Langsung Upacara Setijab

banner 728x250

Mimika – Bertempat di halaman Mako Polres Mimika, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH., S.I.K yang memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan, Sabtu (08/07).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Mimika Kompol Hermanto, SH., S.I.K., MH, para Kabag, para Kapolsek, para Perwira, ibu-ibu Bhayangkari serta Bintara Polres Mimika.

Sertijab dilakukan berdasarkan surat keputusan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri nomor KEP/310/VI/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Papua.

Berikut nama-nama pejabat Polres Mimika yang hari ini melakukan sertijab antara lain:

AKP Handoyo Prasetio yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Mimika diangkat menjadi Wakapolres Boven Digoel digantikan oleh Kompol Hasmuliadi.

AKP Julkifli Sinaga jabat Kasat Reskrim Polres Mimika Gantikan Iptu Muhammad Rizka yang dimutasikan ke Panit II Unit 1 Subdit 4 Direstkrimsus Polda Papua.

Iptu Devrizal sebelumnya menjabat Kapolsek Mimika Barat digantikan oleh Ipda Jamiludin. Iptu Devrizal diangkat menjadi Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Mimika.

Iptu I Made Kumpul, Kapolsek Mimika Barat Jauh diangkat menjadi Wakapolsek Mimika Baru. Kapolsek Mimika Barat Jauh dijabat oleh Ipda Muhamad Yani.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH., S.I.K mengatakan bahwa sertijab dilakukan hari ini merupakan hal wajar di lingkup Polri dalam rangka mencapai suatu tujuan dan kebijakan pimpinan.

“Ini adalah suatu capaian atau penyegaran organisasi guna memberikan peluang secara merata dari semua anggota. Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang selama ini bekerja dengan baik di Polres Mimika,” ungkap I Gede.

Ia juga memberikan selamat kepada pejabat baru yang bertugas di Polres Mimika atas prosmosi jabatan dan diharapkan bisa menjalankan tugas selama bertugas.

“Ingat jabatan dalam institusi Polri merupakan satu amanah dan tidak abadi. Semua itu bersifat sementara, tetapi itu adalah amanah dari Tuhan,” tuturnya.

Kapolres Mimika juga berharap kepada semua personel agar selalu memberikan contoh baik dan teladan serta berprilaku sosial selama bertugas.

“Mari kita syukuri karena telah diberikan dinas dan mengharumkan nama Polri. Saya harap kita semua menjaga Kamtibmas di bumi Amungsa yang selama ini telah berjalan dengan baik,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250