banner 728x250

Kapolres Mimika di Dampingi Kepala Dinas PUPR Kab. Mimika Sebagai Irup Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

banner 728x250

Mimika – Apel gelar pasukan operasi ketupat jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di Mako Polres Mimika, Mile 32. Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat  dalam rangka pengamaman Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Mimika,  digelar selama 14 hari kedepan dimulai pada hari Kamis tanggal 4 April 2024. Rabu.(3/4/2024).

Apal gelar pasukan digelar di Mako Polres Mimika dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP I Gede Putra,SH,SIK,MH didampingi perwakilan Pemda Mimika Kepala Dinas PUPR Robert Mayaut.

Hadir juga para komandan satuan TNI beserta pasukannya, Pasukan Gabungan Perwira Polri – TNI, Polres Mimika, Brimob Yon B, Kajari Mimika, Pengadilan Timika, Basarnas Timika, FKUB Kab. Mimika, Palang Merah Indonesia Cabang Timika, Pramuka, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Mitra  Kaamtibmas dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Kapolres Mimika,  mengatakan, hari ini pihaknya juga akan melaksanakan rapat koordinasi melibatkan seluruh unsur pengamanan di Kabupaten Mimika serta instansi terkait lainnya.

“Jadi rapat ini bertujuan untuk menganalisa rangkaian kegiatan selama perayaan Idul Fitri yang akan datang terkait penempatan personel di pos-pos yang telah disiapkan, yang jelas ada 7 pos pengamanan Idulfitri dan juga pelayanan.”jelasnya.

Ia mengatakan, di Timika sendiri ada 7 pos pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah baik di wilayah kota, Bandara dan Pelabuhan.

“Kami akan berkolaborasi guna memberikan rasa aman selama Idul Fitri di mana sebanyak 150 personel akan dibagi ke pos masing-masing,” katanya.

Lanjut Kapolres, pengamanan insentif bakal dilakukan personel gabungan menjelang Idul Fitri mulai dari malam takbiran hingga pelaksanaan sholat jamaah dibeberapa titik yang disiapkan oleh panita.

“Mari kita semua menjaga toleransi antar umat beragama di Mimika yang selama ini telah terjalin dengan baik,”ujar Kapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250