banner 728x250

Kapolres Mimika Menghadiri Pawai Parade Paskah Oikumene Tahun 2024

banner 728x250

Mimika- Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, menghadiri upacara pelepasan para peserta Parade Paskah 2024 yang diselenggarakan oleh Bupati Mimika dr. Eltinus Omaleng, SE, MM, MH. Acara ini berlangsung di depan Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih. Kamis, (21/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Mimika menyatakan bahwa hari raya Paskah adalah salah satu perayaan penting bagi umat Kristen di seluruh dunia, yang melambangkan kemenangan Kristus atas maut. Paskah menandai akhir dari periode 40 hari Pra-Paskah sebelumnya.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh umat Tuhan yang berpartisipasi dalam parade Paskah untuk merenungkan makna sejati dari Paskah dan terus menunjukkan kasih dan kebaikan kepada sesama manusia serta lingkungan,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi kegiatan parade Paskah ini yang berbarengan dengan bulan puasa Ramadhan umat Muslim.

“Ini adalah momen luar biasa. Oleh karena itu, saya mengajak semua umat beragama untuk saling mengasihi dan menghargai satu sama lain, tanpa memandang perbedaan. Mari kita jaga persaudaraan dalam cinta dan kasih, di bawah naungan Tuhan kita Yesus Kristus dan dalam semangat keberagaman,” pesannya.

Bupati berharap bahwa perayaan Paskah tahun ini, dengan tema “Hidup sebagai Alat Kebenaran,” akan mendorong semua umat Tuhan untuk menjadi pelayan yang siap melayani Kabupaten Mimika.

“Mari kita menjadikan daerah kita sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga Mimika. Para peserta diharapkan menjaga ketertiban dalam berkendara, sehingga semua kegiatan berjalan lancar dan tepat waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGGM Pdt. Donald Salima dalam sambutannya mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh penghayatan dan keimanan.Hari ini, mari kita ciptakan suasana keagamaan yang kental di Kabupaten Mimika. Kita perbaiki Mimika dengan memperkuat dimensi keagamaan sehingga Mimika menjadi tempat yang penuh dengan kedamaian.

“Parade tersebut melibatkan seluruh denominasi gereja, termasuk Sinode, Klasis, wilayah, Keuskupan Timika, hingga Paroki. Rute konvoi meliputi Jalan Cenderawasih, Yos Sudarso, Jalan Belibis, Jalan Budi Utomo, Jalan SP1 dan SP4, Jalan Yos Sudarso, Jalan Cenderawasih SP2/SP3, dan berakhir di Jalan Agimuga Mile 32 di halaman Gereja Marthen Luther KINGMI, Prosesi konvoi kendaraan ini mendapatkan pengawalan dari petugas Lalulintas dan pengamanan dari Sabhara Polres Mimika,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250