banner 728x250

Kapolres Mimika Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

banner 728x250

Upacara Kesadaran Nasional ini menjadi momentum yang penting untuk mengingatkan kita akan peran masing-masing dalam membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dipimpin oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, upacara tersebut dihadiri oleh seluruh personel Polres Mimika dan Polsek Jajaran, berlangsung di lapangan apel Mapolres Mimika, Mile 32 Jalan Agimuga No. 03 Timika pada hari Senin, (18/03/2024).

“Selain sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran dan loyalitas terhadap bangsa dan negara, upacara bendera ini juga memiliki makna penting dalam memupuk jiwa disiplin bagi seluruh anggota dan PNS Polri. Selanjutnya upacara ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan analisis dan evaluasi terhadap situasi kamtibmas serta rencana kegiatan yang akan kita hadapi ke depannya,” jelas Kapolres.

Peringatan kesadaran nasional sangatlah penting dalam membangun karakter jati diri Polri dan memberikan inspirasi serta motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian Polri yang didasari oleh tri brata dan catur prasetya.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Mimika atas kinerja, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika secara umum dapat terkendali dengan baik. Saya mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan instansi terkait serta masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, sehingga seluruh kegiatan yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,”kata Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa penekanan yang perlu diperhatikan oleh para kabag, kasat, kasi, serta kapolsek.

“Pertama, “jadikan upacara Kesadaran Nasional sebagai sarana untuk memantapkan kualitas pengabdian dan menumbuhkan sikap cinta tanah air serta menjaga kerukunan antar sesama dalam mewujudkan Mimika aman, damai, dan sejahtera.” Kedua, “tindaklanjuti secara konsisten program presisi Kapolri untuk mewujudkan Mimika aman, damai, dan sejahtera.” Ketiga, “laksanakan pam personel, pam mako, dan pam giat masyarakat serta berikan reward dan punishment yang jelas kepada personel.” Keempat, “tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta Pemda dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Mimika.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250