banner 728x250

Kapolres Sarmi Hadiri Acara Halal Bi Halal Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi

banner 728x250

Sarmi – Bertempat di kantor Bupati sarmi Kapolres sarmi Akbp Timur Santoso ,SIK. MAP menghadiri acara Hala bi halal pemerintah daerah kabupaten sarmi bersama seluruh lapisan masyarakat yang di gelar pagi tadi . Sabtu ( 13/05/23)

Dalam kegiatan halal bi halal turut hadir asisten I bidang pemerintahan dan kesejateraan Rakyat Setda kabupaten sarmi Michael A. suruan ,S.Sos.M.Si , Ketua Dprd kab.sarmi Jumriati ,SH , Kasdim 1712 Sarmi Mayor inf. Ahmad ,Para PJU polres dan Kodim 1712 sarmi , steakholder , para ustadz dan tamu undangan .

Sebelum di mulai kegiatan pembawa acara membacakan rangkaian acara mulai dari pembacaan ayat suci Quran dan saritilawa ,laporan ketua panitia ,sambutan ketua PHBI ,sambutan Pj Bupati Sarmi , tausyiah penceramah serta di tutup dengan doa .

Pj .Bupati sarmi yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sarmi Michael A. Suruan ,S.Sos.M.Si dalam sambutannya mengucapkan minal aidin walfaidzin ” mohon maaf lahir dan bathin kepada umat muslim yang merayakan hari raya idul fitri 1444 hijriah dengan acara halal bi halal kita memepererat silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di kabupaten sarmi . ” Ucap Michael A. Suruan

Dirinya mewakali PJ. Bupati sarmi menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran pj bupati sarmi yang belum sempat hadir di tengah kita sekalian ,dengan harapan acara halal bi halal yang pertama kali di gelar di kantor bupati ini dapat menjadikan kita lebih solid dalam menjalin persaudaran .

” Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten sarmi lebih maju yang bermartabat dan madiri .” Ujar Michael A Suruan ,S.Sos .M.Si

Hal senada di sampaikan penceramah Ustadz Muhammad Hilal T, S.Pd.I,MA bahwa halal bi halal ibarat angka adalah kosong kosong ( bersih ) di kandung maksud setiap orang wajib saling bermaaf -maafan karena manusia tidak luput dari kesalahan dan khilaf karena momentum acara halal bi halal yang paling tepat untuk saling memaafkan satu sama lainnya. ” kata ustadz Muhammad Hilal .

Sebagai penceramah ustadz Muhammad Hilal T, S.Pd.I,MA sangat mengapresiasi dan bangga dengan kepemimpinan Pj. Bupati sarmi yang mendapatkan penghargaan dari kementerian agama sebagai kabupaten yang bertoleransi antar umat beragama yang sangat luar biasa sehingga kerukunan antar umat bergama selalu terjalin dengan baik dan damai .

Usai kegiatan di lanjutkan dengan doa bersama Ustadz Muh Ilyas ,S,Pd .MH sekaligus menutup acara halal bi halal dengan saling berjabat tangan antara satu sama yang lainnya .

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250