banner 728x250

Kapolres Tolikara Mediasi Masalah Nama SK Kepala Desa Karu Distrik Aweku

banner 728x250

Karubaga — Bertempat di penjagaan Polres Tolikara, Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan.,S.Ag mediasi permasalahan nama SK Kepala Desa Karu Distrik Aweku Kab. Tolikara, Kamis(05/10).

Hadir mendampingi dalam mediasi Wakapolres AKP D. Togatorop, Kabag Ops AKP La Ambo.,S.H.,M.H, Kepala Distrik Karubaga yang juga merupakan mediator Polres Esap Bogum, Personil Bhabinkamtibmas serta kedua belah pihak yang bermasalah.

Saat di konfirmasi Kapolres AKBP Achmad Fauzan.,S.Ag menjelaskan bahwa permasalahan itu terkait dengan nama dalam SK kepala desa Karu Distrik Aweku.

“Hal ini disebabkan kedua pihak mempunyai nama yang sama didalam SK yang bernama Wes Jikwa, sehingga membuat kedua pihak memperebutkan nama di SK tersebut. Setelah dilakukan pengecekan data diri berupa KTP, pihak pertama memiliki KTP yang dikeluarkan pada bulan Juli 2023 sedangkan pihak kedua memiliki KTP yang dikeluarkan pada bulan September 2023,” Jelas Kapolres.

“Karena kedua belah pihak merasa tidak puas dan banyak yang keberatan sehingga sebagai saya selaku Kapolres mengarahkan kepada kedua belah pihak untuk berkoordinasi kembali dengan Dinas PMK terkait SK tersebut, kedua belah pihak pun akan bertemu kembali di Mapolres Tolikara setelah Dana Desa Karu di cairkan, situasipun berjalan aman terkendali,” Pungkas Kapolres Tolikara.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250