banner 728x250

Kapolres Tolikara Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz Tahun 2023

banner 728x250
Karubaga — Bertempat dilapangan apel Mapolres Tolikara telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz – 2023 dalam rangka Kamseltibcarlantas menuju pemilu 2024 yang dipimpin langsung Kapolres Tolikara. Senin, (04/09).
Bertindak selaku Perwira Apel Kasat Samapta Ipda Abu Bakar.,S.Sos, Komandan Apel Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto., S.Kom dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Danki Brimob dan anggota.
Dalam amanat Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.,S.I.K yang dibacakan langsung oleh Kapolres AKBP Achmad Fauzan.,S.Ag bahwa Pada pelaksanaan apel gelar pasukan kali ini mengambil tema “Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2024” yang akan dilaksanakan selama 14 hari dengan tujuan agar meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan seperti melebihi batas kecepatan, pengendara dipengaruhi miras, kurang penerangan dan rambu jalan, melawan arus serta tidak disiplin dijalan (penggunaan helm SNI).
Selain itu operasi ini merupakan upaya untuk mengatasi persoalan lalu lintas dengan menciptakan situasi kamseltibcar dengan memberdayakan seluruh stakeholder yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.
Menyikapi permasalahan lalu lintas yang sering diabaikan oleh masyarakat kita memerlukan sinergitas antara pemangku kepentingan yang sangat mendasar dan tidak bisa dilakukan oleh polantas sendiri dalam menemukan akar masalah dan solusi yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak.
Pada pelaksanaan operasi ini semua personil yang terlibat agar tidak melakukan tindakan yang kontra produktif namun melakukan tindakan yang simpatik dan humanis dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Tutup Kapolres Tolikara

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250