banner 728x250

Kapolres Tolikara Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Dinas Dan Senjata Api

banner 728x250

Karubaga — Usai melaksanakan apel pagi di Mapolres, Kapolres Tolikara Kompol Irianto John.,S.Sos.,M.H didampingi Kabag Logistik AKP Edward E. Gultom dan Kasi Propam Ipda Yohanes Pattipeilohy melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan senpi yang di pinjam pakaian kepada personel yang bertugas di lapangan. Selasa, (26/03/2024).

“Kapolres Tolikara Kompol Irianto John.,S.Sos.,M.H saat di konfirmasi menyebutkan pemeriksaan kendaraan roda 4 hingga roda 2 wajib secara rutin dilakukan untuk mengetahui apa saja kerusakan yang ada dalam kendaraan sehingga dapat dilakukan perbaikan untuk menopang kinerja personel dalam pelaksanaan tugas pelayanan maupun penegakan hukum,” ungkapnya.

Selain itu juga turut dilakukan pengecekan terhadap senjata api genggam yang di pinjam pakaikan kepada personel Perwira dan Bintara sebagai wujud antisipasi penyalahgunaan senjata api itu sendiri.

“Hal itu telah ditetapkan dalam Perpol No. 1 tahun 2022 : Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 18 tahun 2015 tentang perizinan, pengawasan dan pengendalian senjata api non organik Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk kepentingan bela diri, olahraga dan pengemban fungsi Kepolisian lainnya (penegakkan hukum),” tutup Kapolres Tolikara.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250