banner 728x250

Kapolsek Mimika Baru, Bhabinkamtibmas Untuk Lebih Peka Sikapi Kamtibmas

banner 728x250

Mimika. Dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya serta demi tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Kapolsek Mimika baru AKP J Limbong, SH mengumpulkan para Anggota Bhabhinkamtibmas personil Polsek Mimika Baru. Kamis, (21/03/24).

Dalam arahannya Kapolsek Mimika Baru meminta kepada para Bhabhinkamtibmas untuk lebih berperan aktif dalam menjalin komunikasi dengan warga binaanya serta peka dan tanggap dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi.

“Peran serta Bhabinkamtibmas saat ini merupakan garda terdepan Polri sebagai pengemban Harkamtibmas, untuk itu perlu meningkatkan komunikasi yang baik dan berkesinambungan dengan para tokoh serta warga binaan” jelas Kapolsek AKP J Limbong.

Selain hal itu diharapkan Bhabhinkamtibmas juga bisa menjadi problem solving dalam setiap adanya permasalahan atau persoalan yang muncul di lingkungan binaannya.

Hal ini dikandung maksud sebagai bentuk langkah edukasi hukum maupun sosial bagi masyarakat agar kedepannya bisa menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh 8 personil Polsek Mimika Baru yang juga mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas.

Disela-sela pertemuan tersebut Wakapolsek Mimika Baru AKP I Made Kumpul juga meminta kepada para Bhabhinkamtibmas untuk selalu sambang dan mengaktifkan Pos PEKA (Peduli Keamanan) dilingkungan demi tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta sebagai sarana komunikasi warga dalam menumbuhkembangkan kepedulian lingkungan.”ujar I Made.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250