banner 728x250

Kapolsek Mimika Baru, Pimpin Pengamanan Terhadap Demo Damai di Kantor KPU

banner 728x250

Mimika-di jalan Hasanuddin depan kantor KPU dan kantor Bawaslu Kabupaten Mimika, digelar aksi penyampaian aspirasi terkait dugaan kecurangan dan hilangnya suara pasca pleno tingkat Kabupaten di wilayah Hoya, Alama, Jila, dan Tembagapura. Massa, yang terdiri dari sekitar 60 simpatisan Caleg ALEX TSENAWATME dengan koordinator lapangan Sdr. APINUS JAWAME, memprotes kehilangan kursi yang dialami oleh Caleg tersebut. Rabu, (13/03/2024).

Tujuan aksi ini adalah meminta pertanggungjawaban dari KPU, Bawaslu, dan Gakumdu terkait dugaan pengalihan suara. Meskipun prosedur hukum telah dijalankan, belum ada tanggapan resmi dari pihak KPU, Bawaslu, atau Gakumdu.

“Dalam penyampaian aspirasinya, masyarakat meminta kejelasan dan tanggapan resmi dari KPU dan Bawaslu untuk mengembalikan perolehan suara yang telah ditetapkan oleh PPD pada pleno tingkat Kabupaten. Jika tidak ada tanggapan atau jawaban resmi, mereka berencana melakukan pendudukan kantor KPU dan Bawaslu sambil menunggu tanggapan resmi dari komisioner KPU dan Bawaslu,” ungkapnya.

Kapolsek Mimika Baru, AKP J. Limbong SH, memberikan pemahaman kepada massa terkait teknis dan prosedur penanganan pelanggaran dalam pemilu sesuai aturan yang berlaku. Walaupun massa memahami penjelasan tersebut, mereka tetap bersikukuh dan mengharapkan penjelasan langsung dari pihak KPU dan Bawaslu.

“Hingga pukul 11.25 WIT, masyarakat dan massa simpatisan masih berada di jalan Hasanuddin depan kantor KPU dan kantor Bawaslu, diawasi dan diamankan oleh aparat keamanan gabungan TNI-POLRI yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mimika Baru, AKP J. Limbong,” ujarnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250