banner 728x250

Kasat Binmas Polres Merauke Himbau Bhabinkamtibmas Waspadai Cuaca yang Kurang Bersahabat

banner 728x250

Merauke – Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Suroto, menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan warga yang terdampak banjir rob dan menyampaikan himbauan agar waspada terhadap cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini. Hal ini dilakukan pada Minggu, 17 Maret 2024.

Menyikapi perintah tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamahedoga, Aipda Jhoni Tonapa, langsung melakukan sambang ke masyarakat Kelurahan Kamahedoga dari RT 1 hingga RT 12.

“Dalam kegiatan sambang ke masyarakat di Kelurahan Kamahedoga, kami mengecek dampak dari naiknya air laut yang besar. Hasil dari sambang menunjukkan bahwa beberapa RT, seperti RT 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, dan 12, mengalami genangan air, sementara RT yang tidak terdampak adalah RT 1, 2, 3, dan 11,” ungkapnya.

Beberapa keluarga juga melaporkan bahwa rumah mereka terendam air, namun mereka tidak mengungsi karena khawatir akan adanya tindakan pencurian.

Selama kunjungan, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap cuaca saat ini, terutama terhadap angin kencang dan naiknya air laut. Masyarakat diminta untuk mencari tempat yang aman jika air terus naik.

“Jika rumah mulai terendam air, segera ungsi ke tempat aman, seperti Gor Hiaf, yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Merauke,” tambahnya.

Warga sangat mengapresiasi kunjungan dari aparat kepolisian dan menganggapnya sebagai bentuk perhatian yang nyata terhadap keselamatan dan kesejahteraan mereka.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250