banner 728x250

Kasi Humas Polres Merauke Ajak Warga Waspada Cuaca Kurang Bersahabat

banner 728x250

Merauke – Suara peringatan dari Polres Merauke bergema dalam himbauan Kasi Humas, AKP Ahmad Nurung, SH, atas cuaca ekstrem belakangan ini, terutama di sekitar pesisir pantai Merauke, Papua Selatan. Himbauan ini disampaikan pada Jumat (15/3/2024), mendorong kesadaran dan kewaspadaan warga akan potensi bahaya.

“Dalam situasi cuaca yang tak menentu belakangan ini, kami dari Polres Merauke ingin mengingatkan agar warga yang tinggal di sekitar pantai tetap waspada. Ancaman banjir rob atau gelombang laut yang tinggi dapat mengancam keselamatan kita,” ungkap AKP Ahmad Nurung, SH.

Pesan tersebut disampaikan dengan gaya yang tegas namun ramah, mencerminkan perhatian Polres Merauke terhadap keselamatan masyarakat.

“Pastikan Anda mendapatkan informasi cuaca terkini dari sumber terpercaya seperti BMKG. Jangan terlalu percaya pada berita palsu di media sosial yang bisa menyesatkan,” saran AKP Ahmad Nurung, SH, sembari memberikan tips yang berguna.

Selain itu, dalam menghadapi situasi darurat seperti banjir rob, warga diminta untuk menjaga keamanan rumah dengan mengunci pintu dan jendela, serta mematikan aliran listrik dan kompor untuk mencegah bahaya.

Pesan akhir dari Kasi Humas Polres Merauke adalah mengajak semua untuk bersama-sama berdoa agar bencana tidak melanda, serta untuk selalu siaga menghadapi segala kemungkinan.

Dengan komunikasi yang jelas dan penuh perhatian, Polres Merauke menegaskan komitmennya untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan baik dalam menghadapi tantangan cuaca yang tak terduga.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250